Dec 20, 2012

Babi Guling Olahan Culinary (100% haram)

Dari tadi posting tentang internet dan sesuatu yang nggak jelas deh.


Pas tadi buka Picture Gallery di laptop, ehh nemu gambar-gambar kumpulan makanan yang sangat menggugah selera, tapi daging babi dan itu enak bgt.


Mungkin berikut ini wujud dari makanan-makanan itu:
1. Sate Babi + Rawon Sapi Mengwi

Lokasi : Jln Raya Mengwi-Bedugul
Harga : 10rb - 20rb
makanan ini pertama kali yang saya dapatkan ketika baru sampai di bali, ketika perjalanan menuju singaraja. ada banyak lokasi penjualan sate beginian di jln raya mengwi, anda tinggal datang trus cobain satu-satu, masalah yang mana yang enak itu tergantung selera anda. :D

2. Siobak Singaraja

Lokasi : Jln. Surapati, Singaraja
Harga : 10rb-20rb
Ini olahan babi the best ever in my life, opini saya sih, soalnya ini cuma original nya ada di singaraja yang the best masalah olahan siobak. di denpasar banyak mengatas namakan siobak, tapi menurut saya the best tetep di singaraja dan itu Che Khe Lok!




Lokasi : Pelabuhan Singaraja, Singaraja
Harga : 10rb-20rb

Sebenernya sih rasanya masih kalah sama che khe lok, tapi masalah view, siobak ini the best, setelah cape lari pagi, trus mampir ke pelabuhan sambil ngeceng, makan siobak, enak bgt !!

3. Nasi Babi Guling Lukluk

Lokasi : Jln Raya Ubung - Bedugul, Lukluk
Harga : 20rb-25rb
Spesialnya disini ada nasi babi nya ada juga nasi sapi nya, disini juga untuk cemilannya banyak bgt, sesuai lah untuk pelancong yang akan ke denpasar, rumah makan ini sangat cocok untuk dikunjungi.

4. Nasi Babi Guling Nadi Ayu

Lokasi : Jln Kubu Anyar - Raya Kuta
Harga : 20rb

Menurut rasa, ini yang terbaik deh, enak bgt, tapi ya begitu, kadang kita dapet dagingnya banyak bgt, kadang cuma biasa saja, ini tempat makan babi bali yang terbaik deh, menurut ane

5. Nasi Babi Guling Bu Sekar

Lokasi : Pasar Kuta
Harga : 20rb

Warung bu sekar ini hanya buka pada malam hari, selalu rame, klo nggak pelancong ya orang lokal, makanan babi guling yang enak di malam hari, dan lauknya itu konsisten serta menarik untuk di santap malam hari

6. Warung Nasi Babi Guling Pak Malen

Lokasi : Jln Raya Sunset Road- Depan Sunset Point Seminyak
Harga : 25rb

nah kebetulan waktu itu mau jalan-jalan ke seminyak lewat sunset road, eh ketemu nih rumah makan, rame banyak bule yang makan juga, saya pikir ini tempat makan enak deh, akhirnya saya mampir, dan enak bgt, untuk dagingnya ini lembut bgt tapi sayang nya porsinya yang sedikit, nggak sesuai dengan harganya. tapi untuk masalah rasa, enak bgt deh, makanya dikasinya dikit biar pada nambah kyknya,, hehe


7. Warung Babi Guling Pasar Gianyar

Lokasi : Pasar Gianyar
Harga : 20rb

ini yang saya bilang kenapa babi guling klo beli di desa itu kuantitas dan kualitasnya cukup berbeda klo beli di kota, saya sempet mampir kesini gara-gara habis berpetualang ke ubud trus gianyar, nah setelah muter2 di gianyar, akhirnya saya temukan tempat ini tepat di pasar gianyar. dengan harga 20rb, itu lauknya banyak bgt dan rasanya asli bgt olahan babinya, bisa dilihat dengan yang lainnya, menurut saya ini yang kuantitasnya terbaik.

yaah habis deh fotonya, sebenernya ini saya buat postingan ini dalam kondisi lapar

tapi ya sudah lah, saatnya untuk tidur

semoga bermanfaat dan terimakasih 


No comments:

Post a Comment